LAUNCHING KADERISASI KOPERASI BAGI GENERASI MUDA

www.majalahkoperasi.com –BEKASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pertengahan Oktober 2018, membuka kegiatan Launching Kaderisasi Koperasi bagi Generasi Muda Tingkat SMA dan SMK se-Jawa Barat bertema “Generasi Muda Koperasi untuk Masa Depan yang lebih Baik” di Convention Hall Hotel Haris, Jl. Raya Bulevard Jend. Ahmad Yani, Blok M, Summarecon Kota Bekasi.

Acara yang juga dihadiri Walikota Bekasi DR H. Rahmat Effendi, para Kepala Dinas,  Kepala Sekolah se-Jawa Barat, Siswa-siswi SMA-SMK dan undangan lainnya,  bisa menjadi momentum bagi kebangkitan koperasi siswa di Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat yang biasa dipanggil Kang Emil itu menyampaikan tidak ada yang lebih istimewa dari bentuk bisnis usaha kecuali yang wujudnya koperasi. Karena kalau berupa Perusahaan Terbatas (PT) yang diuntungkan hanya beberapa orang pemegang sahamnya saja. Tetapi di koperasi, semua anggota sebagai pemilik koperasi akan mendapatkan keuntungan secara bersama, meskipun jumlahnya disesuaikan dengan keaktifannya dalam bertransaksi sebagai anggota di koperasi tersebut.

Secara khusus, Kang Emil berjanji akan memberikan dukungan kepada para siswa atau guru-guru yang ingin berusaha menjalankan bisnisnya, dengan catatan format bisnisnya digital. Karena jika masih menerapkan yang manual atau konvensional akan jauh tertinggal. “Bagi generasi muda, sebaiknya untuk memulai bisnis dilakukan dengan cara komunal atau berkelompok. Sebab kalau sendirian akan banyak repotnya,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bekasi DR.H. Rahmat Effendi menyambut baik program yang ditawarkan Pemerintah Provinsi Jabar, dalam waktu dekat dirinya bersama dinas terkait akan membahas kelanjutan dari program yang sudah dicanangkan Gubernur Jabar tersebut. “Kami di Kota Bekasi juga sedang melaksanakan program pendirian koperasi syariah berbasis masjid. Tentunya ini bisa menjadi program yang saling mendukung dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kota Bekasi,” kata Walikota Bekasi kepada www.majalahkoperasi.com

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *